Senin, 12 Desember 2011

KAMPUS INDOSIS UTARA DUSUN TURIBANG WADUK CENGKLIK

Kampus terpadu di­leng­ka­pi hos­tel dan ru­mah sa­kit akan ber­di­ri di la­han se­lu­as 16 hek­ta­r di ping­gir Wa­duk Ceng­klik, Ngem­plak. Pe­le­ta­kan ba­tu per­ta­ma pem­ba­ngun­an kam­pus In­sti­tut Ke­dok­ter­an dan Ke­se­hat­an Is­lam Su­rak­ar­ta (In­do­sis) di­la­ku­kan oleh Wa­kil Gu­ber­nur Jawa Tengah, Rus­tri­ning­sih di Du­kuh Gen­tan, De­sa So­bo­ker­to, Ngem­plak, hari Se­nin, 11 Juli 2011. Ha­dir da­lam peletakan batu pertama tersebut, Wakil Bupati Boyolali, per­wa­kil­an Mus­pi­da Ja­teng, Mus­pi­da Bo­yol­ali, Mus­pi­ka Ngem­plak, di­rek­si dan ko­mi­sa­ris PT So­bo­ker­to Ba­ngun Se­jah­te­ra (SBS) se­la­ku pe­lak­sa­na pem­ba­ngun­an kam­pus ter­pa­du dan be­be­ra­pa ta­mu un­dang­an lain­nya. Wa­kil Bu­pa­ti Boyolali, Agus Pur­man­to, SH, M.Si, me­nga­ta­kan, Pem­erintah Kabupaten Boyolali me­nyam­but po­si­tif pi­hak swas­ta da­lam me­la­ku­kan in­ves­ta­si di Bo­yol­ali karena se­suai de­ngan vi­si dan mi­si Bo­yol­ali yang pro in­ves­ta­si. Na­mun de­mi­ki­an, in­ves­tor diharapkan un­tuk meng­ede­pan­kan ling­kung­an dalam pembangunan karena ka­was­an kam­pus ter­pa­du berlokasi di ka­was­an yang ber­ada di ping­gir Wa­duk Ceng­klik. Se­lain itu, pro­ses pem­ba­ngun­an itu ju­ga ha­rus di­leng­ka­pi de­ngan pro­ses Am­dal dan per­izin­an se­hing­ga pem­ba­ngun­an itu se­lain bi­sa me­na­rik te­na­ga ker­ja lo­kal ju­ga men­ja­di se­ba­gai upa­ya pe­les­ta­ri­an dan ka­was­an re­sap­an air un­tuk men­du­kung Wa­duk Ceng­klik.
Sementara itu, Ko­mi­sa­ris PT. SBS, dr. Dju­frie AS, me­nga­ta­kan, kam­pus ter­pa­du me­mi­liki lu­as se­ki­tar 16 hektar yang ber­di­ri di atas la­han enam hektar yang me­ru­pa­kan ta­nah ruil­slag de­ngan ta­nah kas de­sa So­bo­ker­to dan 10 hektar me­ru­pa­kan ta­nah se­wa dan da­pat di­per­pan­jang. Adapun perincian pembangunan kam­pus tersebut adalah se­lu­as enam hek­ta­r, ru­mah sa­kit pen­di­dik­an dua hek­ta­r, as­ra­ma ma­ha­sis­wa sa­tu hek­ta­r, hos­tel sa­tu hek­ta­r, mas­jid dan swa­la­yan sa­tu hek­ta­r dan sisanya fa­si­li­tas lain­nya. Di­tam­bah­kan­nya, pem­ba­ngun­an se­lu­ruh ka­was­an itu akan ber­lang­sung se­la­ma se­pu­luh ta­hun dan di­mu­lai ta­hun ini. Pi­hak ma­na­je­men akan mem­bu­ka pen­daf­tar­an ma­ha­sis­wa ba­ru 2014 men­da­tang de­ngan enam fa­kul­tas, yak­ni ke­dok­ter­an, ke­dok­ter­an gi­gi, far­ma­si, ke­pe­ra­wat­an, psi­ko­lo­gi dan eko­no­mi ke­se­hat­an, ser­ta em­pat dip­lo­ma, yak­ni dip­lo­ma ana­lis la­bo­ra­to­ri­um, pe­nun­jang ra­dio­lo­gi, in­for­ma­ti­ka me­dik dan gi­zi.
Dalam sambutannya, Wa­kil Gu­ber­nur, Rus­tri­ning­sih, me­nga­ta­kan, de­ngan ha­dir­nya kam­pus ter­pa­du itu di­ha­rap­kan bi­sa mem­be­ri­kan man­fa­at ba­gi ma­sya­ra­kat, ter­uta­ma pe­la­jar dan ma­sya­ra­kat yang mem­bu­tuh­kan sa­ra­na ke­se­hat­an.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

yupz informasi kampus yang aja di boyolali,dan prosfeknya yang snagat menarik..
happy blogging